21.6 C
New York
18/09/2021
Aktual Gadgets Gaya Hidup

Xiaomi Redmi Note 9, Murah dan Ciamik

JAKARTA (Pos Sore) — Xiaomi Redmi Note 9 hadir dengan harga terjangkau dan fitur yang lengkap. Harga yang lebih rendah namun fitur yang kurang lebih sama dengan ponsel merek lain dengan harga lebih tinggi pasti menjadikannya sebagai ponsel favorit Anda.

Diluncurkan pada pertengahan 2020, ponsel ini hadir dengan teknologi network standar yaitu GSM/HSPA/ LTE. Tentunya, fitur ini masih dapat dimanfaatkan oleh mereka yang belum memiliki SIM Card jaringan 4G.

Namun, ponsel ini tidak dapat digunakan oleh mereka yang menggunakan SIM Card dengan teknologi 5G. Pastinya, ponsel ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 dan juga hotspot serta Bluetooth 5.0. A2DP, LE. Fitur A-GPS juga tersedia selain fitur Infrared port dan USB Type-C 2.0

Layar Lega, Bodi Tipis
Tipe seperti ini memang sedang menjadi tren bagi para pemilik ponsel. Layar yang lega dapat mereka manfaatkan untuk selfie, menonton klip drama favorit atau menonton YouTube. Layar cukup lega namun tidak terlalu jumbo yaitu 6,53 inci. Tipe display IPS LCD. Namun bodi tipis dengan ketebalan kurang dari 9mm pasti membuatnya sangat ringan dengan berat 199 gram saja.

Kamera Keren
Kamera utama cukup mumpuni yaitu 48 MP serta tiga kamera lainnya. Memang fitur empat kamera dalam satu HP sangat disuka. Tiga kamera belakang lainnya yaitu 8MP dan masing-masing 2MP. Sedangkan untuk selfie, kamera berkapasitas 13 MP sudah cukup mumpuni bukan? Untuk tangkapan hasil kamera video cukup apik dengan hasil 1080p@30fps. Tersedia fitur HDR dan panorama.

Anti Gores
Xiaomi Redmi Note 9 hadir dengan Gorilla Glass 5 sebagai glass front. Frame plastik dan juga plastik di bagian belakang membuat ponsel ini tidak akan mudah tergores baik bagian depan maupun belakang. Lapisan anti air juga tersedia dari fitur water-repellent coating.

Resolusi
Untuk resolusi, pasti ponsel pintar ini dapat memuaskan pelanggan. Dengan resolusi 1080 x 2340 piksel serta rasio 19.5:9, pastinya sudah sangat mumpuni untuk menonton film, video atau bermain game online.

Prosesor
Dengan platform OS Android 10, processor Octa-core dengan GPU Mali-G52 MC2, ponsel ini dapat diandalkan kecepatannya, serta kepastian anti nge-lag. Didukung pula oleh chipset MediaTek Helio G85

Memori
Ponsel ini sangat akomodatif untuk semua pengguna. Tersedia pilihan RAM 3GB dan 4GB serta 6GB dengan penyimpanan 64GB dan 128GB. Namun, pengguna juga masih dapat menambah penyimpanan karena tersedia slot kartu microSDXC.

Baterai Super Tahan Lama
Saat ini daya tahan baterai adalah faktor pertama yang dicari oleh pengguna ponsel. Mobilitas tinggi menuntut masyarakat modern untuk memiliki ponsel dengan baterai yang tidak merepotkan.
Terlepas dari adanya powerbank, baterai dengan kapasitas minimal 500 mAh adalah kapasitas paling diminati. Ponsel ini hadir dengan Li-Po 5020mAh. Tersedia pula charger fast charging 18W yang membuat pengguna semakin nyaman.

Keamanan
Seperti halnya ponsel masa kini, tersedia fitur keamanan yaitu fingerprint dan juga pola. Jadi pengguna tidak perlu khawatir dengan akses sembarangan dari mereka yang tidak bertanggung jawab.

Harga Xiaomi Redmi Note 9 juga cukup lumayan di tahun 2021 bervariasi sesuai RAM. Untuk RAM 4GB, harga berada di bawah Rp2 juta. Sedangkan untuk RAM 6GB, harga di atas Rp 2 juta dan selisihnya juga tidak terlalu banyak. Tak heran, lebih banyak yang memilih ponsel ini dengan RAM yang lebih besar. (tety)

Related posts

Kementan Bertekad Lahirkan Petani Mudeng Teknologi

Tety Polmasari

KPP-PA dan KOWANI Luncurkan Buku Pedoman Percepatan Penurunan AKI

Tety Polmasari

Laporkan Artis MAN, Sang Maestro Senam Menuntut Hak Cipta

Tety Polmasari

Leave a Comment