3.3 C
New York
28/11/2021
Olahraga

Debut Mata Luar Biasa

MANCHESTER (Pos Sore) — Luar biasa, itu yang Juan Mata dalam melakukan debut di klub barunya, Manchester United, saat mengalahkan Cardiff  City 2-0 di Stadion Old Trafford, Selasa (28/1) malam atau Kamis (29/1) dinihari WIB.

Kemenangan Manchester United di pekan ke-23 Liga Utama Inggris atas tim papan bawah ini dicetak penyerang asal Belanda, Robin van Persie, pada menit ke-6, dan Ashley Young di menit ke-59. Posisi MU untuk sementara di peringkat ketujuh klasemen usai melakukan 23 pertandingan dengan meraup 40 poin dari 12 kali menang, 4 seri, dan 7 kali kekalahan.

Juan Mata kembali merumput di Liga Utama Inggris sejak manajer Chelsea, Jose Mourinho menggantikannya saat menghadapi Southampton pada Tahun Baru 2014 lalu, dan ia berperan dalam gol kedua ‘Setan Merah’, yang dilesakkan Ashley Young. “Luar biasa,” kata Mata sebagaimana dikutip Sky Sports.

“Yang paling penting kami menang, dan mudah-mudahan ini adalah awal dari perjalanan yang lebih baik. Ini permainan yang menakjubkan bagi saya, dan saya berusaha sebaik mungkin bersama rekan-rekan, dan ini atmosfer luar biasa,” tambahnya.

“Sudah lama saya tidak melakukan ini, sejak 1 Januari. Saya sangat senang telah melakukan debut ini, dan saya berharap untuk bermain lebih,” kata pemain anyar yang dibeli dari Chelsea dengan banderol 37,1 juta poundsterling sekaligus memecahkan rekor transfer bagi klub pemenang Liga Primer terbanyak itu.

“Saya merasa sangat baik. Ketika Anda bermain bersama pemain seperti Robin [van Persie], Chicharito, [Wayne] Rooney, dan Adnan [Januzaj], semua dari mereka, mereka sangat baik. Saya berharap untuk bermain di akhir pekan sekarang,” tutur pemain tengah berpunggung 8 ini dengan antusias.

Ketika ditanya apa ingatannya ketika malam pertamanya sebagai pemain United, Mata mengungkapkan kegembiraannya atas sambutan meriah dari para pendukung The Red Devils di Old Trafford, dan ini suatu kebanggaan bagi pemain berpaspor Spanyol tersebut. “Ketika saya keluar lapangan, dan semua semua pendukung memberi tepuk tangan, itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan,” kata pemain berusia 25 tahun itu saat akan digantikan Adnan Januzaj.

Selain itu Mata juga mendapat pujian dari manajer barunya, David Moyes, pada debut pertamanya.. “Dia [Mata-red] melakukannya dengan sangat baik,” kata Moyes sambil menambahkan, Mata membantu dalam permainan, dan ia memiliki beberapa momen yang benar-benar baik bagi United pada laga perdana di klub anyarnya, dan berharap kontribusi yang lebih besar pada lingkungan barunya. (budhi)

Related posts

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah ‘The 6th Tafisa World Sports For All 2016’

Tety Polmasari

Menko Puan Sambut Kontingen Spesial Olympics Indonesia 2015

Tety Polmasari

Gervinho Klaim Mampu Kalahkan Usain Bolt

Tety Polmasari

Leave a Comment