3.3 C
New York
28/11/2021
Aktual Nasional Pendidikan

Diikuti 1.271 Anak, Lomba Menggambar Secara Daring Bersama SGM Eksplor dan Alfamidi Raih Rekor MURI

JAKARTA (Pos Sore) — Sebanyak 1.271 anak dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan Lomba Menggambar secara daring. Kegiatan yang dihelat SGM Eksplor dan PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi), ini dalam rangka Hari Anak Sedunia yang diperingati setiap 20 November.

Kegiatan ini pun memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai ‘Lomba Menggambar secara Daring oleh Peserta Terbanyak’.

Lomba ini mengambil 3 tema yaitu “Menggambar tentang Aku”, “Ayo Tunjuk Tangan”, dan “Belanja SGM Eksplor di Alfamidi”.

Ada 3 kategori usia yang diperlombakan yaitu Kategori A untuk anak usia 3 – 5 tahun; Kategori B untuk anak usia 6 – 8 tahun; dan Kategori C untuk anak usia 9 – 12 tahun.

Gerakan ini inisiatif untuk membangun potensi anak generasi maju. Kegiatan yang merupakan rangkaian dari gerakan sosial “#AyoTunjukTangan”.

Menurut CCD Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Yulius Tirtasaputra, kondisi pandemi Covid-19 membuat anak-anak harus lebih banyak melakukan kegiatan di dalam rumah sehingga aktivitas dan kreativitas mereka menjadi terbatas.

“Karena itu, dibutuhkan suatu kegiatan yang dapat mengasah kreativitas dan motorik mereka sehingga mereka tidak merasa jenuh,” katanya, Minggu, 20 November 2021.

SGM Eksplor pun mengajak Alfamidi berkolaborasi untuk menyelenggarakan lomba menggambar secara daring sehingga semua anak di seluruh Indonesia dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Menggambar adalah satu aktivitas yang sangat disukai anak-anak karena selain menjadi media untuk mengekspresikan diri juga untuk melatih berfikir cepat, mandiri, percaya diri, supel dan tumbuh kembang secara optimal,” katanya.

SGM Eksplor berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada anak-anak Indonesia dalam memberikan kesempatan mereka meraih kemajuan.

Peringatan Hari Anak Sedunia ini menjadi momentum kembali mengingat hak-hak anak yang perlu dipenuhi. Terutama untuk urusan meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan anak, termasuk di dalamnya akses nutrisi dan pendidikan.

“Di tahun 2021 ini, kami melakukan rangkaian inisiatif dan berkolaborasi dengan berbagai pihak melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan untuk melakukan upaya-upaya yang dapat mendukung akses nutrisi dan pendidikan bagi anak-anak Indonesia,” kata Yulis.

Ia pun berharap, dengan sinergi dan semangat kebaikan yang dilakukan secara kolektif, dapat berdampak positif dan membentuk support system bagi anak Indonesia untuk tumbuh menjadi generasi maju.

GM Marketing Alfamidi, Rini Hestrinalia, sangat merespons positif kolaborasi bersama SGM Eksplor. Terlebih kegiatan tersebut diikuti oleh banyak anak di seluruh Indonesia. Bahkan berhasil memecahkan rekor MURI.

“Kami (Alfamidi) sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bangga menjadi bagian dari sesuatu kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak Indonesia,” tuturnya.

Ari Andriani, perwakilan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan, MURI sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini menjadi terobosan baru karena melibatkan banyak anak dan dalam kondisi masih pandemi.

“Harapan kami, kegiatan seperti ini dapat lebih banyak lagi diadakan agar dapat memotivasi anak-anak di Indonesia untuk tumbuh menjadi generasi maju,” katanya.

Dengan pengalaman lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor percaya setiap anak Indonesia bisa menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa. Seharusnya tidak ada lagi anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan.

Dalam lomba menggambar ini, masing-masing peserta diberikan waktu selama 60 menit. Pemenang di setiap kategori mendapatkan Medali dan Sertifikat serta hadiah berupa Tabungan Pendidikan hingga Rp2.000.000 dan Voucher Belanja Alfamidi hingga Rp750.000. (tety)

Related posts

Guru Juga Harus Berdayakan Masyarakat

Tety Polmasari

Suhesni Nabila, Juara Dokter Cilik Award 2014

Tety Polmasari

The African continent – Wholesaler Exporter And Distributor Swaziland And Lesotho

Tety Polmasari

Leave a Comment