6.1 C
New York
29/11/2022
Daerah Fashion Industri Kreatif

Hj Decy Widhiyanti: Senang Tata Rias Pengantin Betawi Tampil di Appgindo Wedding Fair 2022

Teks gambar: Hj Decy Widhiyanti (kiri) : Senang Tata Rias Pengantin Betawi Tampil di Appgindo Wedding Fair 2022.

BANDARLAMPUNG (Possore.com) – Sebagai Pimpinan Sanggar Rias Penganten dan Seni Budaya Betawi Febrin House of Betawi Jakarta, Hj. Decy Widhiyanti, SE menyatakan sangat senang bisa berpartisipasi di acara “Appgindo Wedding Fair 2022” yang berlangsung di Lampung.

“Saya senang. Terutama karena mendapatkan undangan kehormatan menjadi narasumber membawakan materi ‘Mengenal Lebih Dekat Tata Rias Pengantin Betawi Untuk Akad Nikah dan Resepsi’,” kata Hj Decy.

Di hari pertama tanggal 14 November 2022 misalnya, Hj Decy tampil menyampaikan tentang “Tata Rias Pengantin Betawi Rias Bakal” yang digunakan pada acara akad nikah.

Sedang pada tanggal 15 November 2022 “Membahas Tuntas Seputar Baju Betawi Rias Besar” yang digunakan untuk acara resepsi pernikahan.

Acara “Appgindo Wedding Fair 2022” ini digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Pengantin Indonesia (DPD Appgindo) Lampung, di Gedung Ernawan Khuai Jukhai, Kota Bandar Lampung 14-15 November 2022.

Yang menarik, meskipun acaranya digelar di Kota Bandar Lampung tapi adat budaya Betawi ikut juga meramaikan acara “Appgindo Wedding Fair 2022” ini.

Di antaranya ditampilkan pengantin adat Betawi yang biasa dijumpai saat acara prosesi untuk akad nikah dan resepsi.

Ketua Pelaksana “Appgindo Wedding Fair 2022”, Nando Ferdinan mengajak seluruh anggota Appgindo untuk saling memasarkan dan sinergi produk wirausaha kebutuhan Catin (Calon Pengantin).

Seperti Dekor, Fotografer, Wedding Organizer, Wedding Planner, Wedding Cake, Entertainment, Catering, Hotel dan Gedung, Sanggar Rias Penganten.

“Prinsipnya saling memberi cuan sesama member Appgindo,” kata Nando Ferdinan.

Decy perias pengantin
Ibu Hj Decy Widhiyanti SE, praktisi perias pengantin di antara narasumber (foto dok Decy)

Sedang Ketua DPD Appgindo Lampung, Mardyatuti atau yang akrab disapa “Cucu” menjelaskan bahwa Appgindo ini heterogen, merupakan wirausaha pernikahan dengan berbagai macam bentuk vendor dan usaha yang siap membantu.

“Terutama siap membantu gelaran pernikahan bagi catin (calon pengantin), acara ini pertama kalinya di gelar di kota Lampung,” kata Mardyatuti.

Mewakili Appgindo Pusat

Adapun kehadiran Hj. Decy Widhiyanti, Fitri Nursanti dan Andie Oyong dari Jakarta di acara tersebut, mewakili Dewan Senior dan Ketum Appgindo Pusat.

“Untuk memberikan support dan dukungan di acara Appgindo Wedding yang menampilkan berbagai vendor wirausaha pernikahan dan setiap hari di isi dengan berbagai kegiatan,” kata Hj. Decy.

Dalam sambutannya mewakili Iwan Hutapea, Ketua Umum Appgindo Pusat, Andie Oyong menyampaikan dukungan penuh Appgindo Pusat pada penyelenggaraan Appgindo Wedding Fair 2022, yang diselenggarakan oleh DPD Appgindo Lampung.

“Semoga acara ini menjadi solusi terbaik bagi Catin (calon pengantin) saat mencari vendor yang di butuhkan untuk gelaran pernihan Catin (Calon Pengantin), dan juga menjadi bagian penting bagi para anggota Appgindo untuk saling sinergi dan kolaborasi dalam mempromosikan produk jasa wedding,” Andie Oyong.

Acara “Appgindo Wedding Fair202” dibuka secara resmi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Bandar Lampung, Tole Dailami, mewakili Walikota Hj. Eva Dwiyana.

Selama acara berlangsung, sambutan sangat luar biasa dari para audience yang hadir secara offline maupun online (live streaming), terutama saat menyimak apa yang disampaikan Hj. Decy Widhiyanti, SE.

Sementara di akhir acara, dilakukan sesi tanya jawab. Beberapa jawaban yang dianggap benar, diberikan gift atau souvernir dari Disparekraf DKI Jakarta.

Kegiatan ini juga setiap harinya diisi dengn lomba Tata Rias Penganten Adat Lampung , Talkshow Pengantin Tionghoa, Talkshow Wedding Organizer.

Juga Ngobrolin Wedding Organizer Mempersiapkan Hari Bahagia Tanpa Repot Ala WO dan Persiapan Pemeriksaan Kesehatan bersama Prodia.

Selain itu, juga tampil beberapa narasumber antara lain Andie Oyong sebagai Owner WO AOP (Wedding Organizer Andie Oyong Project) yang telah berkarya selama 20 tahun lebih, Fhatur Rohman Owner Abie Production dan Humas Appgindo Lampung, serta dr. Deffi Yulianti dari Prodia.***

Leave a Comment