3.3 C
New York
28/11/2021
Olahraga

Irfan Bachdim, Duta Wisata Provinsi Yamanashi

YAMANASHI (Pos Sore) — Debut Irfan Bachdim sebagai pemain sepakbola dijajal klub sepak bola liga Jepang, J-League.

Mantan  penyerang Timnas Indonesia Irfan Bachdim,  resmi mengumumkan bahwa dirinya resmi bergabung dengan klub  Ventforet Kofu. “Saya sangat senang karena bisa bergabung dengan kompetisi apik seperti J League,” ujar Irfan.

Ventforet tertarik mengontrak Irfan setelah mantan pemain Persema Malang itu ambil bagian dalam laga latihan antara Ventforet dan Vegalta Sendai. Kala itu, Irfan masih terikat kontrak dengan klub Thailand Chonburi FC.

“Target saya adalah untuk bermain sebanyak mungkin sehingga saya bisa dipanggil kembali ke timnas Indonesia,” tegas penyerang kelahiran Belanda itu.

Menurut Ventforet, klub Liga Jepang itu tertarik dengan potensial Irfan setelah melihat pemin itu tampil dalam tryout yang diadakan oleh Asosiasi Pemain J League. Gaya permainan cepat Irfan sukses membuat Ventforet kepincut.

General Manager Ventforet Satoru Sakuma menyebut Bachdim akan menjadi pemain Indonesia pertama di J League. Irfan diikat kontrak oleh Ventforet hingga akhir musim 2014.  Di Ventforet, Irfan akan mengenakan jersey nomor 13.

Berkah lainnya diterima Irfan selain merumput di J-League.  Suami model Belanda Jeniffer Bachdim ini ditunjuk Provinsi Yamanashi yang terletak di sebelah barat Tokyo, sebagai duta untuk mempromosikan daya tarik wisata provinsi tersebut.

Irfan Bachdim tiba di Jepang Selasa (28/1) untuk bergabung dengan tim Divisi I J-League Ventforet Kofu, yang berbasis di Provinsi Yamanashi.

Lalu keesokan harinya, Irfan bersama istrinya Jennifer dan Kiyomi anak perempuannya yang berusia dua tahun, bertemu dengan Wakil Gubernur Yamanashi Wataru Hiraide.

Hiraide mengatakan, dirinya berharap Irfan bisa cepat beradaptasi dengan klub barunya dan menunjukkan kemampuannya yang terbaik.

Wakil gubernur juga menginginkan Irfan bisa mempromosikan ke banyak orang tentang kekayaan alam dan budaya Yamanashi.

Sedangkan Irfan mengatakan, bermain di J-League merupakan mimpi yang menjadi kenyataan dan ingin memberikan kontribusinya kepada klub.

Dia juga mengatakan akan menyebarkan informasi tentang Yamanashi guna mendorong lebih banyak warga Indonesia untuk berkunjung ke provinsi ini.(fent)

Related posts

Lindungi Para Pemain, Persita Tangerang Gandeng BPJS Ketenagakerjaan dan RS Premier Bintaro

Tety Polmasari

Dibeli Rp1,6 Triliun, Pogba Resmi Perkuat Setan Merah

Tety Polmasari

Menko PMK Pastikan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Tety Polmasari

Leave a Comment