4 Menteri dan KSP Kunjungi Asmat Untuk Pastikan Penanganan KLB Campak dan Gizi Buruk

Kamis, 22 Februari 2018

Para pejabat ingin memastikan pelayanan dan penanganan Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Papua. Selain itu, memastikan kesinambungan program penanganan pelayanan kesehatan dan program perbaikan kualitas hidup masyarakat Asmat.

Kompetisi ‘Dunia dalam Genggamanku’ Mengenalkan Pengetahuan lewat Cara yang Seru

Kamis, 22 Februari 2018

Kompetisi yang bertemakan pengetahuan dan science ini mengajak anak-anak di usia sekolah SD paham akan pengetahuan yang dapat mereka cari atau lihat melalui Internet. Selain itu, mengajarkan anak-anak untuk saling berbagi informasi dengan temannya.

Jokowi Akan Hadiri Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden

Kamis, 22 Februari 2018

“Kita perlu mengingatkan kembali ruh ajaran Islam untuk meneladani akhlak Rasulullah. Shalawat sebagai ekspresi cinta umat kepada Nabinya merupakan salah satu cara untuk memberikan nuansa islam yang sejuk.”

10 Staff Dinas DKI Jakarta Belajar Praktik Pengelolaan Air Perkotaan di Rotterdam, Belanda

Kamis, 22 Februari 2018

10 staff terpilih dari berbagai dinas di DKI Jakarta berangkat ke Belanda. Di sana, mereka akan menghabiskan waktu 10 minggu di Rotterdam untuk belajar praktik pengelolaan air perkotaan.

Gambir Masuk Komoditas Resi Gudang, Menjadi Alternatif Pembiayaan Bagi Koperasi dan UKM

Kamis, 22 Februari 2018

“Bahkan, keberadaan hasil panen di gudang SRG bisa menjadi bantuan pembiayaan bagi petani. Dengan dokumen resi gudang bisa dijadikan sebagai jaminan kredit di bank. Resi gudang ini sama berharganya dengan sertifikat tanah, dan surat berharga lainnya.”

Apakah Bumi Bulat atau Datar? Ini Penjelasannya

Rabu, 21 Februari 2018

Lantas apakah bumi itu bulat atau datar? Dr. Moedji Raharto menjelaskan, fenomena ‘super blue blood moon’ yang terjadi pada 31 Januari 2018 menjadi pembuktian bahwa bumi itu bulat seperti bola.

Pengusaha Jasa Konstruksi Ditemukan Tak Sadarkan Diri

Rabu, 21 Februari 2018

“Mereka pura-pura menanyakan alamat,” jelasnya. Setelah itu Dimas tidak ingat apa-apa lagi. Diduga ia dibius lalu dibawa oleh para pelaku.

Mengaku Penyidik KPK Diciduk Polisi

Rabu, 21 Februari 2018

Para tersangka berjanji akan menghentikan penyidikan jika mau menyerahkan uang Rp2 miliar. Tersangka D menghubungi korban ada penyidik KPK mengajak bertemu di Jakarta membicarakan kasus yang dihadapinya. Korban percaya lalu bertemu dengan tersangka HRS, A, dan ER di Hotel Mercure, Jakarta Barat.

Anggota Komplotan Curanmor Tewas Ditembak

Selasa, 20 Februari 2018

Tersangka Hendri ditembak hingga tewas karena melawan dan berusaha melarikan diri. Polisi menyita senjata api yang digunakan pelaku untuk beraksi.
Pengembangan kasus, dua pelaku lain ditangkap yakni Zaenal dan Apipudin berperan sebagai penadah sepeda motor curian.

Kemenkop UKM Kembangkan Industri Kentang Lewat Koperasi

Selasa, 20 Februari 2018

Saat ini, produktifitas kentang di Indonesia tergolong rendah dibanding negara maju. Produktifitas kentang di Indonesia saat ini berkisar 13 ton per hektar, sedangkan di negara maju lebih dari 30 ton per hektar.