KISAH MISTERI: Karya MPU WESI GENI

Hasil Sebuah Penelitian

Kamis, 8 Februari 2018

Alangkah mengerikan, kerangka yang kami dagang dengan pikulan akan memanggil kepalanya sendiri yang jauh terpisah dari badannya. Keputusan kami ambil, mengerjakan percobaan gila itu di waktu malam.

KISAH MISTERI: Karya MPU WESI GENI

Kegaiban Hukum Tuhan (2)

Senin, 25 Desember 2017

Ada kalanya Allah mengambil nikmat yang telah dilimpahkan-NYA kepada hamba-NYA, sekiranya nikmat itu tak pernah diiringi perasaan bersyukur kepada-NYA. Pada suatu pagi, Surata memekik-mekik kembali, karena ia sudah tak bisa berdiri lagi, seperti ketika ia sembuh dahulu.

KISAH MISTERI: Karya MPU WESI GENI

Kegaiban Hukum Tuhan (1)

Selasa, 28 November 2017

MANUSIA memang selalu bersifat gelisah. Telah kodratnya demikian. Ada kalanya ia hidup di tempat ramai, ada kalanya pula ia ingin hidup di tempat sunyi. Ada juga yang sebaliknya, hidup di tempat sunyi, juga menempuh penghidupan ramai. Dalam keadaan miskin dan papa, juga mereka yang kaya raya, manusia akan selalu gelisah.

Abdi Parang Tritis (1)

Minggu, 17 Agustus 2014

Antene besar itu lewat di samping perahu kami. Bergeser sedikit pada bahagian tengah perahu yang mencuat keluar. Kelihatan olehku, dalam saat yang demikian cepat, tangkai antene itu memang seperti belalai gajah yang dilumuri cairan kental, seperti agar-agar jernih.

IBU TUNGGAL PELABUHAN RATU

Kamis, 7 Agustus 2014

Satu kilo ketan hitam cukup baginya untuk lima belas hari. Tidurnya sangat sedikit di waktu malam. Bahkan pernah diintip, ia hampir tidak tidur semalaman penuh

KISAH MISTERI

BUAYA PUTIH CIMANDIRI (2)

Senin, 2 Juni 2014

Semua perahu menujukan berpuluh tombak ke arah tombak yang terpacak, tepat ketika batang tombak kelihatan memanjang di atas permukaan sungai.

KISAH MISTERI

BUAYA PUTIH CIMANDIRI (1)

Rabu, 28 Mei 2014

Anak buaya itu mengangguk-angguk kecil dan mengerdipkan- ngerdipkan matanya. Seolah-olah ingin mengucapkan sesuatu, sambil menaik-naikkan telapak tangan kanannya bahagian depan

KISAH MISTERI

HYANG PRABU TUSUK TUNGGAL (2)

Kamis, 22 Mei 2014

Dialah yang dinamakan memakai ilmu Tusuk yang paling ampuh. Karena dialah yang menusuk saluran air dari gunung-gunung. Dia pulalah yang membuat terusan air di dalam guha-guha sekitar Pelabuhan Ratu.

KISAH MISTERI

HYANG PRABU TUSUK TUNGGAL (1)

Rabu, 14 Mei 2014

Dalam hidup ini, bisa saja setiap orang punya kelebihan dari orang lain. Jarang sekali seseorang mempunyai keseluruhan kelebihan sempurna. Telah demikian fitrah yang diberikan Tuhan kepada manusia.

KISAH MISTERI

KERIS BANTAL NAGA (2)

Sabtu, 10 Mei 2014

Manggir yang masih tetap menjadi patung batu, tetap berdoa agar ada saja seseorang yang akan mengiringkan jalannya, berusaha untuk menghentikan akibat-akibat buruk dari lidah Nagasastra. Ia takut akan terulang yang kesekian kalinya