Beratnya Beban Kerja Jurnalis Masa Kini

Kamis, 7 Desember 2017

“Jurnalis masa kini telah memasuki era komodifikasi yaitu disamping tuntutan profesionalisme juga mengemban misi komersial, bahkan eksploitasi kerjanya,” jelas praktisi komunikasi dan media, Metha Madonna S.Sos, M.I.Kom, di acara Konferensi Nasional Komunikasi ke – 4 dan Kongres Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) ke – 7 di Jakarta, Kamis (7/12).

Fikri Faqih: Perlu Grand Design Pendidikan Nasional

Rabu, 29 November 2017

Dua siswa yang bertarung di Kabupaten Bogor dan Bandung beberapa hari lalu dan berujung kematian membuktikan bahwa pendidikan karakter di Indonesia belum memiliki grand design memadai.

Atasi Kejahatan Dunia Maya, Kemenko Polhukam ke Belanda

Selasa, 21 November 2017

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan staf Polhukam dalam pengelolaan keamanan dunia maya. Terlebih kejahatan dunia maya makin meningkat. Mulai dari sektor perbankan sampai terorisme, yang dapat berdampak masif sampai ke tingkat nasional.

Pameran Foto ‘Ini Ayah Hebatku’: Pentingnya Ayah Dalam Pengasuhan Anak

Selasa, 21 November 2017

Pameran Foto bertajuk ‘Ini Ayah Hebatku’ diresmikan Deputi Menteri Bidang Tumbuh Kembang Anak Lenny N Rosalin. Pameran yang berlangsung pada 20-25 November ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap 12 November setiap tahunnya.

KPPPA Gelar Kampanye ‘Anak Indonesia Hebat Tanpa Rokok’

Minggu, 19 November 2017

Data Atlas Pengendalian Tembakau di ASEAN mengungkapkan lebih dari 30% anak Indonesia mulai merokok sebelum usia 10 tahun. Jumlah itu mencapai 20 juta anak. Jumlah fantastis itu merunut pada data jumlah anak Indonesia usia 0-14 tahun pada sensus 2010, sudah melebihi 67 juta orang.

Ketua Umum KOWANI Bocorkan Kunci Sukses kepada Mahasiswa Unpar Bandung

Minggu, 19 November 2017

Bekerja keras dan bekerja cerdas, serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan adalah kunci sukses yang dibocorkan Giwo Rubianto Wiyogo kepada mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan Bandung.

Pemkab Indramayu Berkomitmen Stop Perkawinan Anak

Minggu, 19 November 2017

Menyadari hal ini, Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berkomitmen untuk menghentikan praktik perkawinan anak karena merugikan generasi penerus bangsa.

Gerakan Bersama Stop Perkawinan Anak Dimulai di Indramayu

Sabtu, 18 November 2017

Gerakan Bersama Stop Perkawinan Anak ini akan dilakukan sepanjang November-
Desember. Setelah Jawa Barat, kampanye Gerakan Bersama Stop Perkawinan Anak akan dilaksanakan di propinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan yang terakhir di NTB.

Jokowi Serahkan 500 Sertifikat Tanah Tempat Ibadah di Palembang

Jumat, 17 November 2017

JAKARTA (Pos Sore)– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh langkah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Noor Marzuki untuk mensertifikatkan tanah wakaf tempat ibadah yang ada di seluruh Indonesia. “Beliau mendukung langkah Kementerian ATR/BPN untuk mensertifikatkan tanah wakaf tempat ibadah yang ada tanah air. Bahkan beliau telah memerintahkan Kementerian […]

Ditetapkan Sebagai Pahlawan Nasional, Kisah Laksamana Malahayati Akan Difilmkan

Jumat, 17 November 2017

“Mudah-mudahan film ini akan memberi gambaran, role model, agar generasi muda juga mau berperilaku seperti pahlawan dalam segala bidang. Jadi kerjasama kami nanti tidak hanya dalam pembuatan film Laksamana Malahayati saja, tetapi juga film-film lain,” kata Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo.