Mempertahankan Kodrat Ibu Pertiwi

Senin, 18 Juni 2018

Oleh: Bambang Soesatyo UU Anti-Terorisme yang telah disahkan DPR menjadi pilihan final anak bangsa untuk menjaga dan mempertahankan kodrat Ibu Pertiwi. Sejarah peradaban nusantara mencatat, ibu pertiwi selalu merawat dan memangku kebhinekaan, karena padanya melekat kodrat bunda semua SARA, yakni suku, agama, ras dan bunda antar-golongan yang lahir dan hidup di negara ini. Patut untuk […]

Sepuluh Jam Bersama Kapolri dan Panglima TNI Meninjau Jalur Mudik 2018

Kamis, 14 Juni 2018

Oleh: Bambang Soesatyo SINAR matahari pagi itu menyambut hangat kedatangan saya di landasan Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (10/6). Sehangat keakraban Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Hari ini, saya bersama Kapolri, Panglima TNI dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani sebagai wakil pemerintah serta sejumlah menteri […]

Perguruan Tinggi Melawan Terorisme

Jumat, 18 Mei 2018

Bagi mereka yang aktif di kampus, maka tidak ada tempat untuk mengembangkan budaya kekerasan dengan alasan apa pun. Kondisi ini menjadi tantangan bagi para penyelenggara perguruan tinggi di Indonesia.

Memaknai Kembali Perjuangan Para Pahlawan Perempuan

Rabu, 18 April 2018

Indonesia harus terus berbenah dan terus melakukan pembaruan. Ide Kartini harus terus digulirkan, digelorakan, disuarakan dan direalisasikan sesuai dengan konteks zamannya. Ide besarnya kita ambil, tetapi strateginya perlu dikembangkan sesuai perkembangan zaman.

Koperasi di Zaman Milenial

Selasa, 10 April 2018

Di era milenial ini koperasi perlu melakukan strategi revolusi perubahan yang sistematis. Modernisasi organisasi dan bisnis koperasi harus dilakukan. Pemanfaatan sistem aplikasi online dalam tata kelola koperasi menjadi keharusan.

Permaafan dalam Kasus Penistaan Agama

Senin, 9 April 2018

Inti dari permaafan hakim adalah kondisi hakim yang bebas untuk memvonis tidak bersalah atas seseorang yang menjadi terdakwa pidana. Semangat ini diadopsi di beberapa negara atas dasar penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) dan kemanusiaan.

Mengintip Pilkada Jabar

Senin, 30 Oktober 2017

Konon seorang calon selentingannya ada yang ditanya ketua partai yang akan mengusungnya, apa dia punya seratus lima puluh untuk maju.

Tingginya Korupsi Karena Ada Kasempatan

Senin, 29 Agustus 2016

Besarnya angka korupsi di negeri ini karena banyaknya kesempatan yang tersedia. Kesempatan atau peluang itu hanya terjadi di tempat tempat gelap, yang jauh dari kontrol rakyat.

Semakin Banyak UKM ‘Naik Kelas’ Berkat Bantuan LPDB Kementerian Koperasi dan UKM

Minggu, 1 Mei 2016

“Pedagang pasar di pasar tradisional di seluruh Indonesia harus menjadi prioritas bagi LPDB dalam penyaluran dana bergulir. Semakin banyak LPDB menyalurkan kredit ke koperasi, maka ekonomi kerakyatan bisa lebih berkembang. Karena, ekonomi kerakyatan itu identik dengan pasar tradisional,” kata Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga.

SEMANGAT KARTINI HARUS MEMICU KEMAJUAN

Senin, 18 April 2016

Keberhasilan kaum perempuan dewasa ini, masih menyisakan banyak sekali beban pada tingkat pedesaan yang sebagian diwariskan oleh anggapan bahwa kaum perempuan perannya ada pada bagian domestik. Sisa-sisa yang masih banyak itu perlu segera diselesaikan dengan baik