3.3 C
New York
28/11/2021
Aktual Ekonomi

Perluas Jangkauan, Gree Proshop Hadir di Kalisari Pasar Rebo

JAKARTA (Pos Sore) — PT. Gree Electric Appliances Indonesia bekerja sama dengan PT. Kharisma Bayu Mandiri membuka Gree Proshop di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (17/11/2021). Gree sendiri adalah perusahaan pembuat pendingin udara internasional yang memadukan riset dan pengembangan, pemasaran, serta layanan terpadu.

Jadi, di proshop ini konsumen dapat datang langsung untuk melihat atau berkonsultasi bersama staff mengenai alat pendingin udara yang sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan.

Proshop yang berlokasi di Jl. Kalisari No. 30, RT 11/RW 2, Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, ini diresmikan oleh CEO PT. Gree Electric Appliances Indonesia Ethan Wu, Vice President PT. Gree Electric Appliances Indonesia Will Wen, yang juga di dihadiri H. Suratno selaku pemilik PT. Kharisma Bayu Mandiri.

Gree Proshop adalah showroom yang menjual serta menampilkan jajaran unit produk lengkap dari Gree. Tempat ini menghadirkan pelayanan kepada pelanggan seperti konsultasi pemilihan AC yang cocok untuk ruangan, disertai juga jasa pemasangan oleh teknisi yang professional dan tersertifikasi dari Gree.

Adapun kategori produk berkualitas yang dipajang oleh Gree antara lain RAC (Residential Air Conditioner), LCAC (Light Commercial Air Conditioner), CAC (Commercial Air Conditioner), HA (Home Appliances).

Hadirnya Gree Proshop pastinya dapat memberikan pelayanan lebih menyeluruh untuk semua produk Gree. Di tempat ini, konsumen juga bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya seputar AC hingga pemasangan.

“Kami membuka showroom layanan konsultasi, sehingga konsumen dapat menanyakan semua tentang AC, misalnya tipe dan model apa yang cocok untuk tempat tinggal mereka,” ujar Will Wen, Vice President PT. Gree Electric Appliances Indonesia, ketika meresmikan tempat tersebut.

Proshop Gree memiliki konsep seperti showroom yang memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen secara langsung. Contohnya, Gree bisa memberikan layanan services dan jasa dari pemasangan dalam satu hari beli, langsung bisa dipasang.

Dikatakan, hadirnya Gree Proshop juga mencerminkan keseriusan perusahaan dan profesionalisme Gree dalam menghadirkan pendingin udara berkualitas di Indonesia, sesuai dengan taglinenya AC Berkualitas Pasti Gree.

Didukung dengan layanan ASS (After Sales Service) berpengalaman di bidangnya, Gree yakin mampu melakukan seluruh kegiatan penjualan dengan hasil memuaskan kepada konsumen.

Gree juga memberikan garansi satu tahun ganti unit baru, garansi 5 tahun servis dan suku cadang ditambah 10 tahun garansi mesin kompresor untuk setiap produk AC residensial yang dijual.

Pada Agustus 2021, PT.Gree Electric Appliances Indonesia mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Perusahaan Air Conditioner yang Memberi Garansi Penjualan Terlama.

Resmi masuk ke Indonesia pada Juli 2015 dan berkantor pusat di Jakarta. Saat ini, Gree Indonesia memiliki 12 cabang yang tersebar di pulau Jawa, Bali, Sumatera dengan kantor cabang di Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lampung, Pekanbaru, Medan dan terus berkembang di beberapa kota besar di Indonesia.

Selama 6 tahun beroperasi di Indonesia, Gree Indonesia sudah menerima banyak penghargaan untuk produk dan layanan purna jual, antara lain Rebi Award, The Best Air Conditioning of The Year, Pusat Rekor Indonesia.

Selain itu, Penghargaan Pertama di Indonesia, Top Innovation Choice Award 2020, Digital Popular Brand Award 2020, Indonesia Brand Champion 2020, dan Brand Choice Award 2021.

Gree telah meyakinkan pengguna di pasarIndonesia dengan memenangkan banyak proyek-proyek besar di Indonesia, seperti Pabrik Chevron Pekanbaru, Grand Mercure & Hotel Ibis Yogyakarta, Menara Satoria di Surabaya, One Batam Mall di Batam, Samanea Wholesale Market di Tangerang, Landmark Pluit dan Sudirman Suites di Jakarta.

Tahun depan, Gree Proshop menargetkan keseluruhan pembukaan showroom lebih dari 50 cabang yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Lombok dan Sumatera.

Target penjualan produk pendingin udara Gree mencapai 250.000 unit di tahun ini. Tahun depan, target penjualan produk pendingin udara Gree naik 30% atau setara dengan 325.000 – 350.000 unit.

Catrin, Brand Manager Gree Electric Appliances, menyampaikan alasan perusahaan asal China ini masuk pasar Indonesia dan membuka proshop untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Ia memaparkan, produk pendingin udara AC Gree yang paling laris yakni tipe standard series berkontribusi hingga 60% bagi penjualan Gree. Produk Gree dengan tipe standard series terdiri dari tipe M00, tipe M003 dan tipe 005, dibanderol mulai harga Rp 2,7 juta – Rp 7,5 jutaan, semua ini berdasarkan spesifikasi dan kapasitas AC itu sendiri.

Sisanya 40% kontribusi berasal dari produk AC lainnya. Paling banyak dibeli konsumen produk Gree dengan tipe standard series model 0,5 Paard Kracht atau kapasitas AC (PK) dan 1.0 PK.

Sebagai negara berkembang, Indonesia pastinya membutuhkan kebutuhan produk pendingin udara. Pandemi Covid-19 yang mulai melandai semakin memperkuat komitmen Gree memberikan penawaran dan pelayanan terbaiknya. (tety)

Related posts

Blok A Tanah Abang Gelar ‘Belanja Berhadiah Bersama BCA’

Tety Polmasari

Sehat Kala Tua, Dimulai Dari Masa Kehamilan

Tety Polmasari

Dua Penjambret Dibekuk Petugas

Tety Polmasari

Leave a Comment