4 C
New York
28/11/2021
Aktual Jabodetabek

Sedang Uji Coba, LRT Tabrakan

Dua rangkaian kereta ringan (LRT) yang sedang mengadakan uji coba bertabrakan, Senin (25/10). (foto: tangkapan youtube)

Possore.com — Terjadi kecelakaan dalam masa uji coba LRT Jabodebek Senin siang (25/10).

General Manager Sekretaris Perusahaan PT Industri Kereta Api (Inka) Puguh Dwi Tjahjono mengonfirmasi kecelakaan ini terjadi di antara Stasiun Harjamukti, (Cimanggis, Depok) dan Stasiun Ciracas, Jakarta Timur.

“Saat ini kami sedang melakukan investigasi dengan tim yang ada di lapangan, terutama yang terkait langsung dengan kejadian,” jelas Puguh kepada CNBC Indonesia, Senin (25/10).

Puguh menegaskan tidak ada korban jiwa dalam proses uji coba ini. “Terutama terkait langsung kejadian tidak ada korban jiwa,” katanya

Pihaknya sedang mengumpulkan informasi di lapangan, dalam waktu dekat laporan akan diberikan dalam bentuk press release.

Sebelumnya, PT KAI dan PT Adhi Karya (Persero) mengonfirmasi kecelakaan ini. Namun belum dapat memberikan informasi lebih detail dan penyebab kecelakaan ini terjadi.

“Kejadian tersebut dalam rangka uji coba teknis yang dilakukan operator teknisi PT Inka, sehingga untuk penjelasan lebih lanjut konfirmasi kepada PT Inka,” kata VP Public Relation Joni Martinus, kepada CNBC Indonesia, (25/10/2021).

Pada uji coba teknik ini masih dalam tanggung jawab PT Inka. Sehingga PT KAI belum bisa memberikan tanggapan lebih jauh.

Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi, juga mengkonfirmasi, kalau penyebab kecelakaan masih didalami. Dia sendiri masih menunggu penjelasan resmi dari yang melakukan uji coba hari ini.

“Sedang didalami penyebabnya, kita tunggu penjelasan resminya,” ujarnya, kepada CNBC Indonesia.

Sebelumnya ramai pada media sosial, gambar dua kereta LRT hancur bertabrakan pada lintasan layang. Akun Instagram JKT Info menuliskan tabrakan ini terjadi di wilayah Munjul, Jakarta Timur.(CNBC Indonesia)

Related posts

Selama 3 Hari Ciputra Artpreneur Theater Hadirkan ‘Shaolin Warriors’

Tety Polmasari

Bantuan Ventilator Dari BTN

bambang tri

Pelaku Narkoba dan Bikin Onar Dibekuk

Tety Polmasari

Leave a Comment